Bagaimana Kelas Seni Dapat Mempengaruhi Kehidupan Nyata

Bagaimana Kelas Seni Dapat Mempengaruhi Kehidupan Nyata

Baru-baru ini saya diminta untuk berbicara tentang pentingnya pendidikan seni. Saya memiliki poin pembicaraan saya, tetapi percaya orang terbaik untuk bertanya tentang pendidikan seni adalah mantan murid saya. Saya mengulurkan tangan dan bertanya kepada mereka apa yang mereka pelajari di kelas seni dan bagaimana hal itu terus memengaruhi kehidupan mereka. Sangat menarik untuk terhubung kembali dan menyelami lebih dalam mengapa pendidikan seni adalah disiplin yang begitu penting.

Kita semua tahu seni itu menyenangkan bagi anak-anak, tetapi seni juga membantu perkembangan fundamental.

1. Kreativitas

Kreativitas

Kami tahu seni adalah tentang kreativitas karena memungkinkan anak-anak untuk mengekspresikan diri. Matematika dan sains itu penting, tentu saja, tetapi seni visual mendorong kreativitas anak-anak dan keterampilan berpikir yang berbeda ke tingkat berikutnya. Jika anak-anak berlatih berpikir kreatif, itu akan menjadi hal yang wajar bagi mereka sekarang dan di masa depan karir mereka.

2. Peningkatan Kinerja Akademik

Seni tidak hanya mengembangkan kreativitas anak. Keterampilan yang mereka pelajari sering kali menyebar ke dalam pencapaian akademis mereka. Sebuah laporan oleh American untuk Seni menyatakan, “Seorang siswa yang terlibat dalam seni empat kali lebih mungkin untuk diakui untuk prestasi akademis.” Saya rasa kebanyakan dari kita juga mengetahui hal ini.

Inilah yang dikatakan siswa saya, Ha Troung, Kelas 2012 dan Penerima Beasiswa Gates:

Sebagai mahasiswa seni yang terlibat dalam beberapa proyek seni selama satu semester, saya mengembangkan keterampilan dalam penelitian, desain dan implementasi proyek, dan manajemen waktu. Kreativitas dan inovasi yang saya cari untuk proyek seni saya berasal dari penggunaan penelitian saya dan keterampilan berpikir kritis untuk memasukkan banyak pengaruh ke dalam proyek seni saya. Keterampilan ini berlaku untuk pengalaman akademis atau profesional dan disiplin ilmu di luar seni visual.

Namun, bagian favorit saya sebagai mahasiswa seni adalah belajar tentang berbagai karya seni dan periode waktu, peristiwa sejarah, dan masalah sosial yang dapat memengaruhi seniman dan pesan yang ingin mereka sampaikan melalui seni mereka. Sebagai mahasiswa kesehatan masyarakat, saya tetap sangat tertarik untuk mempelajari bagaimana sejarah dan masalah sosial membentuk hasil kesehatan. Seperti seniman yang saya pelajari, saya selalu menginginkan cara yang lebih baik untuk berkomunikasi dan menampilkan hasil proyek yang sedang saya kerjakan sehingga akan mencerahkan seseorang, membuat seseorang berpikir secara berbeda tentang suatu topik, atau menarik perhatian pada suatu masalah yang sangat saya pedulikan. “

3. Menyempurnakan Keterampilan Motorik Halus

Untuk anak-anak yang lebih muda, hal-hal sederhana seperti memegang kuas, membuat tanda dengan pulpen, pensil atau krayon, dan memotong dengan gunting penting untuk pengembangan keterampilan motorik halus. Tonggak perkembangan sekitar usia tiga tahun harus mencakup menggambar lingkaran dan mulai menggunakan gunting pengaman. Sekitar usia empat tahun, anak-anak mungkin sudah bisa menggambar persegi dan mulai memotong garis lurus dengan gunting. Ini berlanjut selama tahun-tahun di mana siswa mulai menggabungkan keterampilan teknis mereka dengan keterampilan kreatif mereka.

4. Keyakinan

Meskipun menguasai suatu mata pelajaran pasti membangun kepercayaan diri siswa, ada sesuatu yang istimewa tentang berpartisipasi dalam seni. Menggunakan materi yang berubah menjadi cerita visual adalah hal yang ajaib, dan ini membantu siswa merasa lebih percaya diri. Saat mereka meningkat dan melihat kemajuan mereka sendiri, kepercayaan diri mereka terus tumbuh.

5. Pembelajaran Visual

Pembelajaran Visual

Menggambar, melukis, dan memahat di kelas seni membantu mengembangkan keterampilan visual-spasial. Sebagai pendidik seni dari http://69.16.224.146/, kami tahu bahwa anak-anak perlu tahu lebih banyak tentang dunia daripada hanya apa yang dapat mereka pelajari melalui teks dan angka. Pendidikan seni mengajarkan siswa bagaimana menafsirkan, mengkritik, dan menggunakan informasi visual, dan bagaimana membuat pilihan berdasarkan informasi tersebut.

Artikel Ini Disponsori Oleh Channel Youtube Bos Slot Online

https://www.youtube.com/watch?v=_K-xf_qmEVo