Tidakkah Anda terkadang berharap dapat menerapkan pintasan “urungkan” keyboard ke kehidupan? Ketika kita membuat kesalahan, dan kita semua melakukannya, tanggapan pertama harus mengakui dan kemudian memperbaikinya. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, ya? Dalam hal seni slot online, khususnya menggambar figur, itu relatif mudah dilakukan. Karena dengan bimbingan Stan Prokopenko, Anda dapat mempelajari cara mengakui kesalahan, lalu cara memperbaikinya. Dengan latihan, Anda akan lebih mudah menggambar secara akurat untuk pertama kalinya.
3 Kesalahan Umum Saat Menggambar Gambar oleh Stan Prokopenko
Kami suka berpikir bahwa kami benar-benar unik, bahwa masalah kami berbeda. Bagaimana mungkin bocah berusia 13 tahun yang berbakat dari India itu membuat kesalahan menggambar yang sama seperti pria Jerman berusia 75 tahun yang baru-baru ini memutuskan ingin mengeksplorasi kreativitasnya? Saya telah melihat gambar dari ratusan, bahkan ribuan, siswa yang meminta kritik. Kesamaannya luar biasa. Tentu saja, dalam banyak hal halus, kita berbeda, tetapi kesalahan gambar mendasar yang kita buat sangat mirip. Berikut tiga masalah umum. Kecuali Anda seorang juru gambar berpengalaman, kemungkinan Anda mengalami masalah dengan beberapa atau semua ini. Harapan saya adalah daftar ini akan membantu Anda mengidentifikasi kesalahan Anda sendiri dan membimbing Anda menuju praktik yang lebih cerdas.
A. Proporsi Anda di luar kendali!
Bagaimana mungkin saya tidak memulai dengan yang ini? Kita semua perlu menyesuaikan mata untuk melihat bentuk yang akurat. Bahkan mereka yang memiliki “ingatan fotografis” harus memoles bakat mereka.
Latihan yang baik adalah menggambar sesuatu yang kompleks, mencoba keakuratan penuh. Mengukur banyak. Gunakan pensil Anda untuk mengukur hubungan ukuran. Menilai sudut antar bentuk. Gunakan garis tegak lurus horizontal dan vertikal untuk mengamati hubungan penempatan antarbentuk. Kursus saya tentang Mengukur dalam Gambar Gambar akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk mengukur dengan benar.
Mengidentifikasi dan kemudian memperbaiki kesalahan Anda adalah kuncinya. Memiliki instruktur yang baik untuk mengidentifikasi kesalahan Anda berguna, tetapi kesalahan proporsi dapat dengan mudah diidentifikasi sendiri. Jika Anda menggambar dari foto, pindai gambar Anda dan letakkan di atas foto di Photoshop. Ini dia. Semua kesalahan Anda ada tepat di depan Anda. Jika Anda tidak suka menggunakan alat digital, Anda dapat menggambarnya di selembar kertas kalkir, dan meletakkannya di atas foto untuk memeriksa kesalahan Anda.
Pada awalnya, Anda akan membuat banyak kesalahan. Sangat berarti… Karena ada begitu banyak hal untuk diukur dan dianalisis, terlalu banyak hal yang bisa salah. Anda tidak mungkin bisa mengukur semuanya, tapi proses membuat kesalahan itu, mengidentifikasinya dan kemudian mencobanya lagi tanpa membuat kesalahan yang sama – proses itu adalah cara Anda melatih otak untuk melakukan pekerjaan untuk Anda. Akhirnya Anda tidak perlu mengukur sebanyak itu. Anda akan membangun jalur saraf di otak Anda untuk melakukannya secepat kilat.
B. Menyalin Kontur
Apakah Anda memahami apa yang Anda gambar dan mengapa, atau apakah Anda hanya menyalin garis besarnya? Penting bagi Anda untuk mencoba menemukan aliran bentuk (isyarat) atau membuat bentuk (struktur) 3D. Ini membutuhkan lebih banyak usaha, lebih banyak energi mental, jadi tentu saja Anda kembali meniru apa yang Anda lihat.
C. Anda takut pada kegelapan
Saya tidak berbicara tentang monster di bawah tempat tidur Anda. Maksud saya nilai gelap saat mengarsir. Apalagi saat mengarsir kulit, Anda cenderung menghindari nilai-nilai gelap. Anehnya, ini cenderung benar bahkan saat menggambar seseorang dengan kulit gelap. Menurut saya ini bermula dari rasa takut kita untuk melakukan dan melakukan kesalahan. Nilai-nilai gelap sulit untuk dihapus, jadi hindari saja. Tentu saja, ini melukai gambar Anda karena bayangan itu penting. Bidang terang dan gelap menunjukkan bentuk 3D. Anda dapat menampilkan bentuk 3D dengan garis perspektif seperti yang baru saya jelaskan, tetapi kenyataannya tidak ada garis. Garis hanya mewakili tepi antara bidang. Setelah Anda membuat bentuk dengan garis, langkah selanjutnya adalah mengubahnya menjadi nada.